Post

Ini Lah Manfaat Rekam Medis Elektronik Untuk Klinik Gigi

Berbagai layanan kesehatan di Indonesia sebagian besar sudah bermigrasi menggunakan rekam medis elektronik. Mulai rekam medis untuk rumah sakit, fasilitas kesehatan, klinik, hingga praktek dokter mandiri.

  • Wardah

Wardah

Post

Tips Agar Klinik Mudah Ditemukan Secara Online

Bagi Anda yang memiliki usaha di bidang pelayanan kesehatan seperti klinik, sudah saatnya Anda memasarkan klinik Anda secara online. Dengan begitu, klinik Anda akan semakin dikenal dan berkembang.

  • Wardah

Wardah

Post

4 Bab Persiapan Akreditasi Klinik yang Harus Anda Ketahui!

Ketika ingin mendapatkan akreditasi, tentu saja klinik tersebut harus memenuhi beberapa persyaratan yang telah ditetapkan. Mengacu pada PERMENKES No.46 Tahun 2015, standar akreditasi klinik terbagi menjadi 4.

  • Wardah

Wardah

Post

FHIR pada Provider Cloud

Fast Healthcare Interoperability Resources (FHIR) merupakan standar untuk menentukan sumber daya dan metadata terkait, seperti konten klinis dan informasi sistem terkait lainnya seperti kapabilitas EHR dalam format modular yang konsisten, terstruktur namun fleksibel. Cloud service yang menyediakan fitur tersebut diantaranya adalah Google Cloud Platform, Amazon Web Service, dan Microsoft Azure. Tentunya setiap cloud service memiliki langkah-langkah yang berbeda dalam proses configurasi FHIR.

  • Indah Reforsiana

Indah Reforsiana

Post

Mengenal HIPAA

Undang-Undang Portabilitas dan Akuntabilitas Asuransi Kesehatan tahun 1996 atau yang dikenal juga dengan The Health Insurance Portability and Accountability Act of 1996 (HIPAA) adalah undang-undang federal yang mewajibkan pembuatan standar nasional untuk melindungi informasi kesehatan pasien yang sensitif agar tidak diungkapkan tanpa persetujuan atau sepengetahuan pasien.

  • Ibrohim Kholilul Islam

Ibrohim Kholilul Islam

Post

Apa Itu Standar FHIR HL7?

Sebuah pertanyaan yang sering ditanyakan, apakah FHIR itu? Model data FHIR adalah standar untuk menentukan sumber daya dan metadata terkait, seperti konten klinis dan informasi sistem terkait lainnya seperti kapabilitas EHR dalam format modular yang konsisten, terstruktur namun fleksibel.

  • Ibrohim Kholilul Islam

Ibrohim Kholilul Islam

Post

Alasan Penggunaan SaaS dalam Industri Medis

Banyak sektor bisnis saat ini mengandalkan pelayanan perangkat lunak (SaaS) untuk meningkatkan proses kinerja mereka, membuat intranet yang aman, meningkatkan efisiensinya, dan banyak lagi.

  • Ibrohim Kholilul Islam

Ibrohim Kholilul Islam