Polusi Udara di Jakarta

Post

Polusi Udara: Ancaman dan Peran Teknologi bagi Fasyankes

Polusi udara di DKI Jakarta berstatus tidak sehat sehingga berdampak buruk bagi kesehatan yang serius, termasuk gangguan pernapasan, penyakit kardiovaskular, risiko stroke, gangguan pada sistem saraf, dan peningkatan risiko kanker paru-paru. Peran fasyankes sangat dibutuhkan untuk menanggulangi permasalahan ini. Dengan memanfaatkan teknologi fasyankes dapat lebih optimal dan efisien memberikan pelayanan bagi masyarakat.

  • Wardah

Wardah

Post

Tantangan di Balik Layanan Kesehatan Hambatan dan Solusi

Tidak bisa dipungkiri, tantangan dalam layanan kesehatan terus saja ada, meskipun berbagai upaya telah dilakukan. Seakan mampu beradaptasi secara dinamis dengan perubahan perilaku manusia, dari hambatan aksesibilitas hingga evolusi pola penyakit yang terus mengalami berkembang. Upaya untuk menjembatani kesenjangan antara pelayanan dan kebutuhan pun terus mengalami tantangan seiring dengan dinamika yang tak terelakkan ini.

  • Wardah

Wardah

Post

Cari Sistem Manajemen Klinik? Perhatikan 6 Hal Ini

Menerapkan sistem manajemen untuk mengelola klinik adalah langkah cerdas dalam meningkatkan efisiensi dan performa klinik. Akan tetapi, sebelum mengambil keputusan untuk mengadopsi sistem manajemen klinik, Anda perlu memperhatikan hal berikut.

  • Wardah

Wardah

Post

10 Tips Mendirikan Klinik Pribadi yang Kompetitif

Mendirikan klinik pribadi adalah langkah besar dalam menjalankan bisnis di sektor pelayanan kesehatan yang kompetitif

  • Wardah

Wardah

Post

Strategi Meningkatkan Brand Awareness untuk Praktik Mandiri

Dalam era persaingan bisnis yang semakin ketat, pemasaran praktik dokter mandiri menjadi penting untuk meningkatkan visibilitas, menarik pasien baru, dan mengembangkan jaringan profesional.

  • Wardah

Wardah

Post

Cara Dapatkan Akreditasi Gratis untuk Praktik Dokter

Dokter dan dokter gigi yang membuka praktik mandiri sekarang dapat melakukan akreditasi secara mandiri, lho. Pengajuan akreditasi mandiri ini dapat dilakukan melalui beberapa aplikasi yang terintegrasi dengan sistem informasi SATUSEHAT

  • Wardah

Wardah

Post

Kunci Kesuksesan Manajemen Klinik dengan Tim yang Kuat

Manajemen klinik yang efektif memerlukan pengembangan tim yang kuat. Sebuah klinik yang dikelola dengan baik bergantung pada kerja sama tim yang solid dan sinergis antara dokter, perawat, staf administrasi, dan personel medis lainnya

  • Wardah

Wardah

Post

Kemenkes: Dokter Praktik Mandiri Wajib Akreditasi SatuSehat

Bagi dokter praktik mandiri akreditasi satu sehat merupakan informasi yang sangat penting. Manfaat utama akreditasi ini adalah untuk memastikan bahwa data dokter terintegrasi secara nasional sehingga tidak ada lembaga yang memberikan data membingungkan bagi masyarakat.

  • Satria Priambada

Satria Priambada

Post

Tentukan Target Klinik Anda Dengan Konsep SMART

Dengan mengacu pada konsep ini, Anda dapat menetapkan target yang jelas, realistis, dan dapat diukur untuk klinik Anda.

  • Wardah

Wardah