Apakah Anda saat ini memiliki klinik? Ingin meningkatkan pendapatan dari klinik? Ini dia beberapa tips meningkatkan revenue klinik yang bisa Anda jadikan sebagai referensi:

Membangun Branding yang Kuat

Tips pertama adalah melakukan branding. Branding mampu membuat klinik Anda jadi lebih unik, berbeda, dan memiliki image tersendiri di mata konsumen. Bukan hanya untuk klinik saja, setiap jenis bisnis membutuhkan branding yang kuat untuk meningkatkan Brand Awareness. Branding inilah yang membuat klinik Anda dikenal lebih luas di masyarakat.

Tingkatkan Kualitas

Meningkatkan kualitas juga merupakan salah satu cara untuk branding. Kualitas ini meliputi banyak hal dan dipengaruhi oleh beberapa faktor. Ketepatan diagnosis, penanganan pasien, efektivitas prosedur pelayanan, dan kualitas pelayanan itu sendiri akan mempengaruhi penilaian pengguna terhadap klinik.

Makin bagus kualitas klinik, maka akan ada semakin banyak pasien yang mendatangi klinik tersebut. Kualitas yang baik akan membangun kepercayaan yang tinggi terhadap klinik. Klinik yang dikenal dengan kualitas pengobatan dan pelayanan yang baik biasanya memiliki lebih banyak pasien yang loyal.

Promosi

Tips meningkatkan revenue klinik paling ampuh selanjutnya adalah melakukan promosi, baik secara offline atau online. Promosi yang menarik tentunya mampu menarik lebih banyak peminat dan target konsumen potensial klinik Anda. Dengan melakukan promosi, Anda juga bisa menyebarkan informasi seputar klinik Anda dan membuat lebih banyak orang tahu tentang klinik tersebut.

Untuk promosi ini, ada beberapa cara yang bisa dicoba seperti:

  • Promosi online dengan membuat video singkat yang memperkenalkan klinik tersebut. Agar lebih menarik, video tersebut dapat dibuat sekreatif mungkin. Anda bisa menayangkan video ini di saluran TV atau saluran online seperti Youtube.
  • Membuat akun media sosial yang memposting informasi seputar klinik. Bisa menggunakan Tik Tok, Instagram, dan media sosial lainnya.
  • Membangun sebuah website profesional untuk klinik.
  • Melakukan kunjungan dan sosialisasi kepada masyarakat sekitar, sekaligus memperkenalkan klinik tersebut.

Menyediakan Paket Pelayanan

Agar calon konsumen Anda lebih tertarik mengunjungi klinik, Anda juga bisa menyediakan beragam layanan dan menyediakan paketnya. Contoh, jika Anda memiliki klinik kesehatan Anda bisa menyediakan paket MCU (Medical Check Up) lengkap atau Paket Cek Darah Komplit. Atau jika Anda memiliki klinik kecantikan, Anda bisa menyediakan paket kecantikan lengkap.

Konsumen biasanya lebih suka layanan berpaket karena lebih komplit, mendapatkan berbagai layanan sekaligus, dan harganya biasanya lebih murah.

Berikan Diskon & Buat Program Membership

Tips meningkatkan revenue klinik yang kelima adalah memberikan diskon khusus dan program membership. Diskon khusus ini bisa berupa diskon di hari-hari tertentu atau diskon bagi para pelanggan yang kerap datang. Adakan juga program membership, bagi konsumen yang sering datang.

Banyak orang yang tertarik dengan program membership lantaran ada lebih banyak keuntungan yang didapatkan. Sepeti harga, promo, atau layanan tambahan khusus untuk member. Klinik Anda bisa mendapatkan uang tambahan melalui biaya membership bulanan yang dibayarkan. Konsumen yang terdaftar sebagai member biasanya juga lebih loyal dan lebih kerap menggunakan layanan klinik tersebut, terutama untuk jenis klinik kecantikan.

Menggunakan Sistem Manajemen Klinik Digital

Terakhir, untuk menunjang efektivitas dan efisiensi pekerjaan dari segi waktu, tenaga, dan biaya, Anda bisa memanfaatkan sistem manajemen klinik digital yang disediakan oleh ehealth.co.id. Ada banyak sekali fitur yang bisa Anda manfaatkan untuk menunjang perkembangan klinik Anda.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa menghubungi kami di: